Senin, Maret 28, 2011

Pertemuan Pendidikan Vokasi Berkelanjutan Angkatan ke-2

Dalam beberapa kesempatan di BLOG Seamless Sumut ini, istilah atau sebutan program untuk D-1 bagi lulusan SMK kita namakan dengan “Seamless”. Mulai Januari 2011, istilah atau nama program “Seamless” diganti dengan Pendidikan Vokasi Berkelanjutan atau PVB.
Pada tanggal 23 Februari 2011 yang lalu, telah dilaksanakan pertemuan di gedung DIKTI, Senayan, Jakarta tentang persiapan pelaksanaan Program PVB Angktan-1 dan 2.
Hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya: Ibu Illah Sailah (Direktur Akademik Ditjen Dikti), Bapak Djoko Sutrisno (Direktur PSMK), Bapak Gatot Hari Priwowirjanto (Direktur SEAMOLEC), dan beberapa pejabat Diknas lainnya, serta para undangan Kepala Dinas Propinsi, Direktur Poltek, Rektor Universitas, staf Diknas, dan staf SEAMOLEC.





Dalam kesempatan itu, Ibu Illah menyampaikan bahwa payung hukum Permen sudah hampir final, sehingga diharapkan pada bulan Juni 2011 angkatan-1 sudah memulai perkuliahan dan untuk angkatan ke-2 pada bulan September 2011.

Bapak Djoko Sutrisno menyampaikan paparan tentang program-program SMK yang bernilai produktif. Dan Beliau sangat mendukung program PVB ini karena akan luar biasa bila semakin banyak produk-produk kebutuhan dalam negeri yang dapat dikerjakan dan diproduksi oleh putra-putra bangsa, dalam hali SMK.

Bapak Gatot Hari Priowirjanto menyampaikan bahwa SEAMOLEC telah menyiapkan sistem teknologi untuk menunjang plaksanaan PVB., termasuk pelaksanaan sosialisasi program PVB.


Berikut adalah beberapa dokumen terkait program PVB, termasuk diantaranya surat edaran Dirjen Dikti untuk pelaksanaan sosialisasi program PVB dan list Provider maupun SMK yang sudah terdaftar untuk bergabung, dimana untuk propinsi Sumatera Utara yang terdaftar adalah: Poltek Informatikan DEL sebagai Kampus Utama dan SMKN 2 Dolok Sanggul sebagai Sub Kampus (SMK).
1. Surat Edaran Dirjen Dikti, Tgl 8 Maret 2011
2. Lampiran Surat Edaran Dirjen Dikti
3. Daftar Poltek/Universitas dan SMK Program PVB
4. Panduan PVB di ITB
5. SOP Seacyberclass
6. Draft Naskah Akademik Program PJJ D1 PVB
7. PP 17 Tahun 2010


Demikian informasi program PVB yang dapat kami bagi.

Tidak ada komentar: