Selasa, Oktober 07, 2008

Acer Aspire One : Peluang Bisnis Laptop Mini


Hari ini Acer, perusahaan yang dalam merancang produknya selalu berangkat dari penelitian menyeluruh akan kebutuhan/keinginan konsumen (a consumer-centric company), meluncurkan Netbook Acer Aspire One, disain terbaru dari seri Aspire sebagai perangkat netbook pertama untuk para pengguna internet.

Dengan misi Acer - menghilangkan batasan antara manusia dan teknologi – yang selalu diterapkan secara konsisten dalam setiap penelitian produk Acer memberikan hasil teknologi tercanggih dengan solusi yang dapat digunakan para pengguna di setiap tingkat. Dari hasil penelitian tim disain Acer ditemukan bahwa aplikasi yang paling sering digunakan setiap orang adalah penggunaan email, chatting, dan browsing, dimana hal ini biasanya hanya dapat Anda peroleh bila menggunakan telepon selular. Oleh karena itu Acer menciptakan Aspire One, netbook yang memiliki fungsi chat, e-mail, surf, play dan share.

“Kami menginginkan agar produk yang kami kembangkan dapat memberikan banyak manfaat di dunia nyata,” ujar Jason Lim, Presiden Direktur Acer Indonesia. “Saat ini kami hadir dengan sesuatu yang sangat berbeda – Aspire One – perangkat internet dan pengalaman nirkabel sempurna bagi para pengguna internet.”

Netbook acer Aspire One merupakan jawaban dari keinginan para konsumen yang memerlukan perangkat internet yang benar-benar tidak mengenal batasan waktu dan lokasi untuk semua pengguna online. Bukan hanya dari perangkat keras yakni segi design, fitur-fitur spesifikasi produk ini, namun acer juga menciptakan perangkat lunak yang melengkapi produk ini.

Aspire One dengan teknologi terbaru di kelasnya yang di rancang agar pengguna selalu dapat berkoneksi secara online kapan saja, dimana saja dilengkapi dengan 802.11b/g Wi-Fi sebagai akses standard untuk dapat berkoneksi dimanapun.

Dengan sistem operasi Linpus™ Linux® pada Acer Aspire One dikembangkanlah aplikasi perangkat lunak sederhana One Mail yang dapat mengendalikan enam account email berbeda dalam satu window. Sementara program Messenger bisa menangani secara serempak the most popular instant messaging accounts, dan lengkaplah gaya ber chatting anda karena dilengkapi dengan Acer Crystal Eye webcam untuk live video streaming, video chats dan conferences.

Budi Wahyu Jati, Country Manager Intel Indonesia mengatakan, “Sampai saat ini, belum ada perangkat bergerak yang dapat dibawa kemana saja dan internet sentrik sesungguhnya dalam memberikan pengalaman online yang positif kepada penggunanya. Yang istimewa dari platform netbook ini adalah bahwa platform netbook ini telah dirancang dari awal untuk memenuhi kekosongan di dalam pasar, yaitu mereka yang menginginkan alat komunikasi internet ‘dimanapun’ juga untuk para konsumen, baik mereka yang tidak berpengalaman sampai yang sudah sering menggunakan internet”. “Prosesor Intel Atom membuat pengalaman online menjadi positif, karena prosesor ini memiliki kinerja yang baik untuk mengelola e-mail, panggilan VoIP, streaming video, viewing foto, instant messaging, dll”

“Acer berhasil menyelesaikan tugas yang luar biasa dalam menciptakan Acer Aspire One bahkan lebih menawan dengan rancangan yang rapih, kualitas batere tahan lama, disain intelek dan tentunya ini menjadi pilihan sekejap oleh para pembeli potensial,” tambahnya.

Acer Aspire One dengan LCD display 8.9 inch dan resolusi 1024x600 yang dapat memberikan kesempurnaan tanpa mengurangi kejernihan, juga dilengkapi Intel® Atom™ processor, Linpus™ Linux® Lite dan 512MB atau 1GB RAM memori.

Acer selalu melakukan penelitian produk dan disain dimana nantinya akan menghasilkan peralatan teknologi terdepan ke dalam solusi-solusi yang dapat digunakan dengan mudah oleh pengguna dari semua tingkat. Bagaimanapun, kemajuan teknologi nantinya, kemudahan bagi penggunanya adalah yang paling penting.

Spesifikasi :

Specification Acer Aspire One versi Windows XP

Operating System :
Genuine Genuine Windows is authentic Windows software that is properly licensed and legally installed.
Learn more about the special benefits reserved for genuine Windows customers by visiting www.microsoft.com/genuineWindows XP® Home
Platform :
Intel® Atom™ processor N270 (1.60 GHz, 533 MHz FSB, 512 KB L2 cache)
Mobile Intel® 945GSE Express Chipset
Acer InviLink™ 802.11b/g Wi-Fi CERTIFIED® network connection, supporting Acer SignalUp™ wireless technology
Memory 1GB Memory with 512MB onboard SDRAM and 512MB DDR2 soDIMM.
Display :
8.9" WSVGA high-brightness (typical 180-nit) Acer CrystalBrite™ TFT LCD, 1024 x 600 pixel resolution
LED backlight
262,000 colors supported
Graphic :
Audio High-definition audio support
Two built-in stereo speakers
MS-Sound compatible
Built-in digital microphone
Storage HDD :
2.5" 9.5 mm 120 GB 5400 rpm
Multi-in-1 card reader :
Supporting Secure Digital™ (SD) Card, MultiMediaCard (MMC), Reduced-Size Multimedia Card (RS-MMC), Memory Stick® (MS), Memory Stick PRO™ (MS PRO), xD-Picture Card™ (xD)
Supporting storage cards with adapter : miniSD™, microSD™, Memory Stick Duo™, Memory Stick PRO Duo™
Optical Media Drive :
Communication Integrated Acer Crystal Eye webcam
WLAN = Acer InviLink™ 802.11b/g Wi-Fi CERTIFIED® network connection, supporting Acer SignalUp™ wireless technology,
LAN = 10/100 Mbps Fast Ethernet
Dimensions :
249 (W) x 195 (D) x 36 (H) mm (9.8 x 6.7 x 1.42 inches)
Weight 1.26 kg (2.78 lbs.)
Power :
30 W adapter with power cord
57.7 W 5200 mAh 6-cell Li-ion battery pack
6.5-hour battery life for SKUs with HDD and 6-cell battery pack
Special Keys & Controls :
84-key keyboard with 1.6 mm (minimum) key travel
Touchpad pointing device with two buttons
12 function keys, four cursor keys, one Windows® key for Windows® XP Home or one Home key for Linpus™ Linux® Lite version, hotkey controls, embedded numeric keypad, international language support
Power button with LED
Easy-access switches with LED: WLAN
I/O Ports :
Multi-in-1 card reader
Three USB 2.0 ports
External display (VGA) port
Headphone/speaker/line-out jack
Microphone-in jack
Ethernet (RJ-45) port
DC-in jack for AC adapter

1 komentar:

stbong mengatakan...

bagamana cara saya ingin join bisnis laptop acer mini ini?