Minggu, Mei 18, 2008

Kunjungan ke ICT Center SMKN1 Kabanjahe

Tanggal 15 Mei 2008 siang, kami bergerak menuju ke Tanah Karo, perkiraan perjalanan dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 2.5 jam, eeeee....ternyata malah jadi 4 jam.....:-D....soalnya nyasar ampe ke sibirubiru...maunya sampe cepat jadi lambat..:-D...(percuma aja halak medan...)

Jam 4.30, kami memasuki kota Brastagi....cuaca baik, suasana dingin kayak di kulkas....bergerak ke Kota Kabanjahe dan bertemu pengelolah ICT Center (Bapak M.Sembiring). Karena hari sudah malam akhirnya pekerjaan dilanjutkan besok, karena menurut pengamatan sementara kondisi perangkat di ICT Center tidak ada masalah, mungkin perangkat yang di Dinas Pendidikan Tanah Karo dengan jarak ke ICT Center 3.12 Km.

Esok hari, tanggal 16 Mei 2008 dari Penginapan Pelindung Atas (baru kali ini aku menemukan nama penginapan seperti ini.....alamak) menuju ke Dinas Pendidikan, ditemani Bapak M.Sembiring kami bertemu Kasubdis Bina Program Bapak L.Pinem dan menjelaskan maksud kedatangan kami.

Perangkat link ke ICT Center ternyata tidak hidup menurut Pak Sembiring sudah hampir 1 tahun (hebatkan....). Radio AP kami ganti karena perkiraan sudah tak hidup lagi...dan sampai jam 12 siang radio AP yang baru dinaikkan ke tower karena harus mengganti kabel UTP yang lama kemasukan air.

Setelah dinaikkan ternyata radio AP juga tidak hidup, kesimpulan awal daya dari power tidak sampai ke atas, terpaksa dirubah kembali dan ini mengakibatkan turun naik tower. Jam 4.30 radio AP hidup dan di seting untuk link ke ICT Center SMK.

Apa yang kami takutkan ternyata terjadi......listrik padam....(akhirnya padam juga), terpaksalah menunggu selama 4 jam....

Jam 6 Listrik dari Perusahaan Lilin Negarapun hidup, kami menuju ke SMKN1 Kabanjahe.
SMKN1 Kabanjahe mempunyai 2 Kelompok Keahlian ; Bisnis Manajemen dan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Ruang ICT berada di lantai 2 berada satu bangunan dengan Lab. komputer. Ruang server sangat baik, memakai rak server yang harganya 9 jt an....
Ruang Lab. Komputer ada 2, satu digunakan untuk Bisnis dan Manajemen dan yang satu untuk TIK (multimedia). ada ruang teknisi yang berdampingan dengan ruang Server.

Setelah dilakukan site survey....ternyata tidak ada sinyal dari Dinas Pendidikan, kesimpulan sementara arah sudah berubah, terpaksa naik tower lagi....Sinyal ketemu hanya 20%....sampai disini terpaksa ditunda pekerjaan karena harus pulang ke rantauprapat, besok ada acara Purna Siswa kelas 3, dan rencananya akan dilanjutkan hari Senin.

Tidak ada komentar: