Sabtu, Mei 17, 2008

Talk Show SMK Al-Washliyah Sigambal


Minggu, tanggal 11 Mei 2008, saya di telpon Kepala SMK Harapan Al-Washliyah Sigambal yang isinya mengundang saya dari ICT Center untuk Talk Show SMK yang di selenggarakan oleh salah satu Radio milik Pemkab Labuhanbatu.
Talkshow SMK yang merupakan acara baru ini membahas tentang Dunia Pendidikan dan IT. Sebenarnya acara ini bertujuan menampilkan Profil Sekolah, Pemelajaran (Sarana dan Prasarana), siswa dan Guru berguna untuk dapat menjadi pilihan orang tua siswa agar selektif dalam memilih sekolah untuk anaknya. Yang menarik dalam acara ini orang tua calo siswa baru dapat melakukan dialog interaktif dengan kepala SMK ini guna lebih jauh mengenal sekolah tersebut dan program sekolah mendatang.
SMK Harapan Al-Washliyah Sigambal didirikan pada tahun 2005, dengan Kelompok Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Program Keahlian Tehnik Komputer Jaringan (TKJ) dan baru tahun ini menamatkan siswa. Jumlah siswa sampai dengan saat ini adalah 140 orang. Prasarana Praktek mempunyai 1 lab komputer dan 1 lab. teknisi dan jaringan.
SMK ini salah satu client ICT Center yang berjarak 7 km sampai dengan sekarang mulai melakukan pengembangan dengan memanfaatkan BTS yang ada guna mengembangkan ke sekolah-sekolah sekitarnya. Sekarang pemanfaatan BTS yang ada sudah dimanfaatkan ke rumah-rumah guru yang memerlukan informasi melalui dunia maya dengan menggunakan sarana wireless.
Kedepan diharapkan lebih pro aktifnya Kepala-kepala SMK di daerah dalam memajukan SMK-SMK di daerah.

1 komentar:

Dira mengatakan...

pak saya mantan murid alumni dari : SMK TKJ HARAPAN AL-Washliyah sigamba, nam saya iis sugianto, saya sangat beruntung sekali dengan ilmu yang saya miliki, mungkin blum begitu mahir dalam ilmu kom, terima kasih pada pak ilham yang telah membuka sekolah smk tkj, yang telah menjadikan saya seperti ini, saya sekarang bekerja di telkom pekanbaru, dan menjadi operator sebuah warnet yang ada di kota pekanbaru, sekali lag saya ucapkan keapada, bapak kepala sekolah, dan para dewan guru semua..