Sabtu, Mei 17, 2008

LKS TIK Tingkat Provinsi Sumut 2008




Tanggal 13 Mei 2008 Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera melakukan seleksi LKS TIK tingkat provinsi Sumatera untuk pertama kali diadakan. Untuk lembaga penyeleksi di berikan kepercayaan LDP (Lembaga Diklat Profesi) Sumut untuk melakukannya agar terlihat seportif.
Bidang lomba yang di lombakan adalah : Web Design, IT/Softwere Aplication dan Animation.

Dalam pemantauan saya selama 2 hari, penyeleksian ini terkesan mendadak (mungkin karena diadakan tepat hari terakhir Ujian Akhir Sekolah) yang membuat sekolah-sekolah di Kab/Kota belum siap untuk mengirim siswa-siswanya. Kab/Kota yang mengirimkan siswa-siswanya antara lain ; Kota Medan, Deli Serdang, Binjai, Langkat, Labuhanbatu dan Batubara, padahal mungkin masih banyak dari Kab/Kota yang lain mempunyai potensi.

Pengumuman hasil seleksi langsung di umumkan panitia hari itu juga dengan Pemenang untuk Web Design di wakili Kota Medan, IT/Softwere Apllication di wakili Kab. Deli Serdang dan Animation diwakili oleh Kab. Tanah Karo. Penguman ini berlangsung santai di ruang makan tanpa ada beban dari masing-masing Kab./Kota yang mengikuti.

Tidak ada komentar: